musik

Rabu, 13 Maret 2013

ERSIB VS PBR: Laga untuk Memikat Penonton Jawa Barat

BANDUNG (bisnis-jabar.com)–Hari ini, Persib Bandung akan menjalani laga derby melawan Pelita Bandung Raya pada kompetisi Liga Super Indonesia 2012/2013 di Stadion Siliwangi.
Kedua tim merupakan berasal dari kota kembang dan berusaha untuk memikat penonton Jawa Barat.
Sebagai tim tua di Kota Bandung Persib telah banyak memikat ribuan bobotoh di Jawa Barat, termasuk Indonesia.
Di sisi lain, PBR sebagai tim pendatang baru yang didominasi pemain muda juga berusaha untuk memikat bobotoh Bandung.
Adanya laga derby ini dipastikan pertandingan di antara kedua kesebelasan pasti memanas dan beradu gengsi di hadapan ribuan bobotoh yang ingin menyaksikan laga pertandingan.
Dua kesebelasan dalam pertandingan terakhir mereka sama-sama mengalami pil pahit. Persib harus rela ditekuk Sriwijaya FC Palembang dengan kedudukan 2-1 di laga tandang, Sabtu (9/3/2013).
Pada hari yang sama, PBR pun harus rela dipermalukan di kandangnya dengan kedudukan 1-0 atas Persita Tanggerang yang berujung pemecatan pelatih sekaligus manajer PBR Simon Mcmenemy.
Dengan kekalahan tersebut, kedua kesebelasan sama-sama memanfaatkan peluang untuk mencuri poin di laga derby itu.
Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan laga derby tersebut bakal memanas karena dua kesebelasan berusaha memikat bobotoh.
“Kami ingin menampilkan yang terbaik pada laga ini. Apalagi Persib berulang tahun 14 Maret nanti dan pertandingan ini memiliki motivasi lebih,” ujar Djanur.
Di lain pihak, Dirut PT Kreasi Performa Pasundan Ali Fahri mengaku adanya persoalan di internal PBR sedikit mempengaruhi laga pertandingan derby.
Meski demikian, anak asuhnya tetap konsentrasi meski ada persoalan di tubuh internal jelang laga derby.
“Gangguan pasti ada. Akan tetapi tidak akan mempengaruhi lebih pada pertandingan derby,” ujar Ali.
Di lain pihak Pelatih Baru PBR Daniel Darko mengatakan kalau timnya dalam keadaan krisis, karena tak punya waktu banyak untuk menyiapkan tim melakoni derby.
“Saya bukan pesulap yang bisa mengubah tim ini dalam waktu singkat. Tapi kita tetap optimistis bisa menang dari Persib,” ujarnya.
Selain itu PBR saat ini telah dihadapkan persoalan pada pemain andalannya seperti Nemanja Obric dan Hengki mengalami cedera.
“Lawan Persib kita kehilangan Obric dan Hengki terkena cedera panjang. Belum tahu kapan akan pulih,” kata Darko.(k2.bolajabar.com/index.php/2013/03/13/persib-vs-pbr-saatnya-untuk-memikat-penonton-jawa-barat/9/yri)
 sumber;.bolajabar.com/index.php/2013/03/13/persib-vs-pbr-saatnya-untuk-memikat-penonton-jawa-barat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar